Kamis, 22 Juli 2010

Muncul, Berkembang dan Berprestasi

Judul diatas adalah motto dari Putra Wijaya Padang yang berdiri pada tanggal 1 Oktober 2004 yang waktu itu masih bernama club Santyaya FC dan berganti nama Wijaya FC. Pada 18 Januari 2007 resmi lah SSB Putra Wijaya Padang berdiri dan di daftarkan pada Lembaga Sekolah Sepak Bola Padang.
Adapun dasar berdirinya club Syantyaya FC dan Wijaya FC ini adalah karena desakkan para remaja yang ada di Wisma Indah VII Tabing Padang dan yang ikut dari pembubaran club Toyata Intercom Padang yang waktu itu club Toyata Intercom Padang sudah mulai tak eksis lagi.
Atas dasar itulah saudara Uthan Hal Hakim, SE yang waktu itu menjabat sebagai pelatih Toyata Intercom Padang menjadi perancang dan penggagas atas munculnya Club Syantyaya FC dan berubah menjadi Wijaya FC ini yang mana waktu itu diadakan rapat di Wisma Indah Tabing Padang pada tanggal 10 September 2004 dan di ambillah inisiatif untuk memakai lapangan PSTS Tabing untuk tempat latihan pertama tiap minggu sore.
Setelah di bentuk nya kepengurusan sementara maka diangkat lah saudara Berliando untuk menjadi Ketua Umum pada saat itu. Perkembangan club ini sangat pesat sehingga anggota nya menjadi lebih banyak dan tidak memungkinkan untuk latihan 1 kali dalam seminggu. Maka diambilah kebijaksanaan untuk pindah latihan kelapangan Angkasa Lanud Padang.
Karena motivasi dan inisiatif ingin berkembang yang tinggi dari pemain senior Wijaya FC ini yang mana sering membawa adik-adik nya yang masih berusia antara 12 sd 14 th maka digagas lah untuk mendirikan club yunior yang sifatnya pembinaan.Dan pada tanggal 10 November 2006 maka berdiri sebuah Sekolah Sepak Bola yang diberi nama SSB Putra Wijaya Padang.Dan pada tanggal 18 Januari 2007 didaftarkan lah SSB Putra Wijaya Padang ini ke Lembaga Sekolah Sepak Bola Kota Padang yang diterima langsung oleh Bapak Yulius Dede dan Bapak Ganefardi.Yang mana pada saat itu ketua Umum SSB Putra Wijaya Padang adalah Bapak Drs.Djunardi , M.M yang menjabat sebagai Kepala Infokom Balai Kota Padang.
Pada awal-awalnya memang SSB Ini banyak mendapat rintangan dan halangan baik itu masalah lapangan maupun masalah prestasi yang sering terjadi.Dan sempat berkali-kali pindah lapangan dari lapangan PSTS Tabing Padang kemudian pindah kelapangan Lanud Tabing Padang, kemudian pindah lagi kelapangan Batalyon 133 belakang Minang Plaza yang kini bernama Basko Plaza dan akhirnya berlabuh dilapangan Tembak Kompi A Batalyon 133 Lapai Padang. Semua itu dilalui pengurus, pelatih dan siswa dengan sabar dan pada akhirnya SSB Putra Wijaya Padang menjadi SSB yang terbaik dan cukup punya nama di kota Padang. Karena Banyak nya siswa yang ada di SSB Putra Wijaya Padang ini yang disumbangkan untukmemperkuat Kota Padang baik untuk tim U-15 Hoarnas Pengcab Kota Padang sampai U-17 Suratin PSP Padangserta ada yang main di Suratin PSLA Lembah Anai Kab. Padang Pariaman.
Dan terakhir Pada tanggal 27 Juni 2010 SSB Putra Wijaya Padang menjadi juara I U-17 antar SSB Se-Sumatera Barat dalam kejuaran DANDIM Cup tingkat Sumbar di lapangan Imam Bonjol Padang dengan mengalahkan SSB PLN Peduli di Final dengan skor cukup telak 4-0.
Jaya lah Putra Wijaya Padang....Bravo SSB Putra Wijaya Padang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar